01

02

8 Hal Wajib Ini Sebelum Rencanakan Liburan dengan Mobil

Melakukan perjalanan darat saat liburan untuk menuju suatu tempat adalah hal yang menyenangkan, apalagi bersama teman-teman atau keluarga. Perjalanan darat  yang panjang harus direncanakan dengan baik dan jauh hari.

Bagi Anda yang sedang merencanakan, perhatikan 7 hal agar liburan dengan perjalanan darat, terutama dengan mobil, agar liburan Anda jadi menyenangkan.

1. Pilih kendaraan transportasi yang tepat

Sebelum berangkat, pastikan jumlah orang yang ikut, baik berapa banyak orang dewasa, anak-anak, dan bayi. Anda harus memilih kendaraan yang nyaman dan tepat sehingga semua orang mendapat cukup ruang selama perjalanan.

2. Tempat penyimpanan yang baik di dalam kendaraan

Hal ini penting untuk memiliki cukup tempat penyimpanan di dalam kendaraan, termasuk untuk makanan dan persediaan air. Tempat khusus untuk tisu, kertas toilet, pembersih tangan, handuk, dan sebagainya juga harus tersedia.

Jangan lupakan kotak penyimpanan obat dan disimpan di tempat yang mudah dijangkau, sehingga bila terjadi sesuatu, tidak sulit mencarinya.

3. Kendaraan dalam keadaan baik

Sebelum benar memulai perjalanan, periksa dan pastikan apakah kendaraan yang digunakan dalam kondisi yang baik dan sempurna.

Hal ini terkait, tangki yang penuh, ban dan cadangannya, dan lain sebagainya. Bila perlu, bawa kotak khusus yang berisi alat bantu, seperti tali, plastik, dan lakban.

4. Map dan catatan manual

Selalulah membawa map dan catatan manual yang berisi instruksi tempat yang akan dikunjungi. Alamat dan nomor telepon dari orang yang akan ditemui atau tempat yang akan Anda tinggali.

Tak hanya itu, memiliki nomor telepon dokter juga dapat menjadi bantuan bagi Anda jika terjadi sesuatu di perjalanan.

5. Persediaan makanan dan air

Meski di sepanjang perjalanan banyak kedai makanan, namun membawa makanan dan air yang cukup selama di perjalanan harus dilakukan, terlebih camilan.

Yang menjadi lebih penting adalah adalah ketika membawa bayi, maka makanan mereka harus tersedia dalam jumlah yang cukup.

6. Kamera dengan kualitas baik

Perjalanan darat membuat kita berada di luar dan menikmati pemandangan yang ada. Kamera untuk mengabadikan foto serta video tentunya tak boleh dilewatkan.

7. Menginformasikan tentang perjalanan ke orang terdekat

Perlengkapan untuk liburan dengan perjalanan darat yang terakhir adalah terkait orang lain yang tidak ikut dalam perjalanan. Ini mejadi ide yang harus dilakukan.

Selama perjalanan darat yang panjang, pastikan salah seorang keluarga, teman, atau tetanggah dekat Anda mengetahuinya. Hal ini bila dalam keadaan darurat, akan membantu untuk saling terhubung satu sama lain. 

8. Jika masih ada seat kosong, tawarkan melalui aplikasi Nebengers 

Menawarkan kursi kosong di kendaraan, bisa membantu menghemat biaya perjalanan. Apalagi jika, teman seperjalanan bisa gantian di balik kemudi. Saat cape, anda bisa bergantian & perjalanan pun bisa lebih menyenangkan.

Untuk mulai berbagi kendaraan, bisa unduh aplikasi Nebengers dan tawarkan kursi kosong di mobil anda. 

Android http://bit.ly/NBGAndroid atau iOS http://bit.ly/NBGiOS

 

(Sumber:magforwomen.com/Intisari-Monalisa Darwin)